-->

Championship Series NBL Indonesia 2013-2014 Digelar Lebih Awal...!



Bola.net - Perhelatan Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Championship Series di GOR UNY Jogjakarta bakal digelar sehari lebih awal. Babak perebutan gelar yang semula dijadwalkan mulai Sabtu (7/6) hingga Minggu (15/6), berubah menjadi 6-14 Juni mendatang.

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi agar tidak terjadi pembatalan kegiatan, karena pada hari Minggu (15/6), bertepatan dengan dimulainya masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Akibatnya, Grand Final pun akan berlangsung pada hari Sabtu (14/6).

”Setelah seri Bandung tergeser sehari akibat kampanye Pemilu, kami pun me-review jadwal yang tersisa. Walau jadwal ini sudah kami siapkan sejak tahun lalu, pada akhirnya kami harus mengantisipasi agar tidak ada lagi pembatalan atau pergeseran. Championship Series harus bergeser sehari,” kata Azrul Ananda, Direktur PT DBL Indonesia, Commissioner NBL dan WNBL Indonesia.

Keputusan memajukan jadwal juga diambil untuk pelaksanaan fase akhir liga perempuan, Speedy Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia 2013-2014 Championship Series. Babak perebutan gelar akan dilangsungkan sehari lebih awal, yakni dimulai pada hari Selasa (10/6), sementara Grand Final dihelat pada hari Kamis (12/6). (nbl/kny)